Contoh Laporan BOS Terbaru

Merupakan file Arsip Pendidikan yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan BOS, SPJ bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file Contoh Laporan BOS Terbaru dibawah ini:

Contoh Laporan BOS Terbaru. Dana Bantuan Operasional Sekolah atau yang biasa disebut dengan BOS merupakan dana bantuan dari pemerintah untuk membantu operasional pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga menengah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA) di seluruh wilayah Indonesia. Dana BOS diberikan dengan tujuan agar semua warga negara Indonesia bisa mengenyam pendidikan minimal hingga tingkat menengah atas.

Jumlah Dana BOS dihitung per siswa. Itu artinya, semakin banyak siswa di sebuah sekolah semakin banyak pula dana yang diperoleh. Di berbagai sekolah yang jumlah peserta didiknya hingga ribuan dana BOS yang didapat bisa mencapai miliaran rupiah. Namun bagi sekolah yang siswanya kurang dari 100 dana yang diberikan kisaran puluhan juta. Setiap jenjang pendidikan, besaran BOS berbeda-beda. Semakin tinggi jenjang sekolah semakin besar pula dana untuk peruntukannya.

Contoh Laporan BOS Terbaru
Contoh Laporan BOS Terbaru.

Saat ini dana BOS diberikan dalam hitungan tri wulan atau tiga bulan sekali. Dihitung mulai bulan pertama masuk sekolah di tahun ajaran baru yaitu bulan Juli. Dana BOS akan diberikan setiap kelipatan tiga bulan dari bulan Juli. Pemberian dana ini didasarkan pada jumlah peserta Didik yang sudah di Input dalam Aplikasi Data Pokok Pendidikan atau yang kerap disebut sebagai Aplikasi Dapodik.

Setelah Dana BOS turun, sekolah wajib membuat laporan penggunaan Dana BOS. Laporan ini berfungsi sebagai pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut. Dari laporan inilah, pemerintah akan mengetahui sekolah mana yang telah menggunakan dana BOS sesuai aturan yang berlaku. Sebab meski dana BOS merupakan hak semua sekolah, namun penggunaannya tidak boleh sembarangan. Ada aturan jelas mengenai apa-apa saja yang boleh didanai menggunakan dana BOS dan apa-apa saja yang tidak boleh. Alangkah baiknya, aturan ini ditaati semua pihak mengingat penyelewengan terhadap peruntukkan dana BOS masuk dalam kategori melanggar hukum yang bisa dituntut baik melalui pidana maupun perdata.

Selain itu, bendahara BOS sekolah wajib menguasai alur membuat Laporan Dana BOS. Hal ini penting agar dalam proses pelaporan dana tersebut sesuai dengan petunjuk yang berlaku. Kerapkali, laporan yang dibuat sekolah kurang pas, sehingga harus dilakukan revisi berkali-kali. Tentu anda semua tak mau hal ini terjadi bukan?

Untuk membantu para bendahara BOS dalam membuat laporan, kali ini saya akan membagi file Contoh Laporan BOS Terbaru. Di dalamnya terdapat berbagai macam file yang harus disertakan dalam pelaporan BOS. Mulai dari cover laporan sampai dengan penutup. Saya mengambil sempel laporan BOS SMA, tentu data di dalamnya bisa anda sesuaikan sendiri sesuai tingkat sekolah anda berada. Semua bisa anda download secara gratis.

Langsung saja berikut ini Contoh Laporan BOS Terbaru:


Demikian Contoh Laporan BOS Terbaru. Semoga dapat bermanfaat

Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi di Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Contoh Laporan BOS Terbaru"

    Post a Comment