Instrumen Pemantauan BOS SMA

Merupakan file Arsip Pendidikan yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan BOS bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file Instrumen Pemantauan BOS SMA dibawah ini:

Instrumen Pemantauan BOS SMA berisi tentang sejumlah pertanyaan yang sifatnya kuesioner mengenai dana Bantuan Operasional Sekolah SMK di Indonesia. Instrumen Pemantauan BOS SMK wajib diisi untuk mengetahui sejauh mana sekolah menggunakan dana BOS sesuai dengan aturan dan Petunjuk Teknis yang telah ditentukan.
Instrumen Pemantauan BOS SMA
Instrumen Pemantauan BOS SMA


Instrumen Pemantauan BOS SMA digunakan ketika terdapat monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim khusus dari Dinas Kabupaten/Kota setempat, apakah sebuah SMA sudah memanfaatkan dana BOS dengan baik atau belum

Tujuan Monitoring dan Evaluasi yaitu untuk pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program BOS. Dimohon partisipasi dan kesediaan Saudara untuk memberikan data dan informasi yang sebenarnya. Tidak ada jawaban yang benar atau salah dalam menjawab. Jawaban saudara sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program BOS termasuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan Dana BOS.

Berikut ini beberapa pertanyaan mengenai Instrumen Pemantauan BOS SMA

1.    Apakah Anda memiliki dokumen petunjuk teknis dana BOS SMA 2016 (permendikbud nomor 80 tahun 2015 dan Permendikbud nomor 16 tahun 2016)?
a.    Memiliki berbentuk buku
b.    Memiliki berbentuk hasil print dari laman Dit PSMA
c.    Memiliki berbentuk Softcopy
d.    Tidak memiliki

2.    Apakah Saudara memahami mengapa BOS SMA tidak boleh diperuntukkan untuk membiayai biaya operasional personal?
a.    Sangat memahami
b.    Cukup memahami
c.    Kurang memahami
d.    Tidak memahami

3.    Peran BOS SMA terhadap pendanaan sekolah di sekolah saudara?
a.    Lebih dari 75 % dari dana sekolah
b.    Antara 50-% - 74% dari sumber dana sekolah
c.    Dibawah 50% dari sumber dana sekolah

4.    Apakah sekolah saudara memiliki sumber pendanaan biaya operasional sekolah selain dari BOS APBN?
a.    Tidak ada
b.    Dari orang tua siswa
c.    Dari masyarakat di luar orang tua siswa
d.    Dari Pemerintah Daerah

5.    Sebagai bantuan untuk kegiatan operasional non personal sekolah, apakah besaran dana BOS saat ini (Rp 1,4 juta per siswa per tahun) sudah memadai di sekolah saudara?.
a.    Sangat memadai
b.    Cukup memadai
c.    Kurang memadai
d.    Tidak memadai

6.    Berapa besaran optimal dari bantuan operasional non personal di sekolah saudara tahun 2016 (Rp per siswa per tahun)?
a.    Kurang dari Rp 1.000.000,-
b.    Antara Rp 1.000.000,-  s.d. Rp 2.000.000,-
c.    Antara Rp 2.000.000,-  s.d. Rp 3.000.000,-
d.    Antara Rp 3.000.000,-  s.d. Rp 4.000.000,-
e.    Lebih dari Rp 4.000.000,-

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Instrumen Pemantauan BOS SMA dibawah ini:



Demikian Instrumen Pemantauan BOS SMA. Ingat! Baca baik-baik semua instrumen yang ada sebelum menjawabnya. Semua jawaban harus sesuai dengan kondisi nyata, jangan dibuat-buat supaya data yang diperoleh valid.


Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi di Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Instrumen Pemantauan BOS SMA "

    Post a Comment